Sunday, May 30, 2010

KBB #17 : Savoury Bake - Chicken and Mushroom Pie


Tantangan KBB ke 17 kali ini adalah bikin Lattice Pie. Masih bermain2 dengan Pie seperti tantangan beberapa waktu yang lalu tapi sekarang kita ditantang untuk bikin anyaman atau hiasan diatas pie-nya supaya jadi cantik, rapi, dan indah. Puff pastry boleh pakai yang ready-made.

Sesuai dengan kurikulum KBB untuk bulan ini yaitu Savoury Bake, soo… si pie haruslah yang berasa asin dan tidak boleh diganti dengan manis. Kebetulan nih, kalau biasanya aku suka bikin fruit pie yang manis, sekarang bisa menyajikan yang berbeda untuk keluarga di rumah. Dan setelah nanya2 ke mbah Google, akhirnya aku nemu resep yang kelihatannya mudah, bahannya juga mudah didapat, dan yang paling penting adalah disukai oleh seisi rumah.

"Chicken and Mushroom Pie"
Bahan-bahannya:


Proses pembuatannya:
Sesudah semua bahan dicampur rata, tuang ke dalam loyang pie yang sudah dialasi lembaran puff pastry. Siapkan lembaran puff pastry untuk membuat lattice top, untuk penutup pie. Membuat lattice cukup menyenangkan, seperti prakarya waktu di SD dulu. Hasilnya juga nggak mengecewakan, cukup rapi khan.. Lalu dioven sampai matang.


Hasilnya:
Bentuknya jadi agak lonjong ya.. Tapi rasanya oke bangeet. Jadi pengen bikin lagi.. dan lagi.. dan lagii..!


Host kali ini adalah sahabat2ku KBBers Bandung yang cantik2, Molly & Sofie.
Link ke KBB #17 disini.

5 comments:

Inev said...

rapi bgt mba... mau yaaa...:)

~Atiek~ said...

makasih Ne... boleh.. boleh.. ntar aku potongin dulu ya..

Ardna said...

hmmm enak banget kayaknya mba :D

Syifa said...

tante, itu dianyam dulu baru ditaro diatas pie apa dianyamnya diatas pie?

~atiek~ said...

@Ardna: sorry baru balas.. iya emang enak banget. anak2 & bapaknya doyan semua.. bikin yuk!

@Syifa: dianyam di atas pie Fa.. jadi anyamannya disusun di atas pie, yang memanjang dulu, terus yang melintang sambil dianyam.. ini si ade yang bantuin nganyam lho..